Halooo! Sesuai janji, aku akan mengulas novel terbaru Kak @trikata yang berjudul “Vakansi”. Sebelumnya, aku mau kasih dulu blurb buku ini, kira-kira tentang apa, ya?
.
.
Perjalanan ini adalah awal perkenalan Aned dan Wisnu, berawal dari tak tahu apa-apa hingga tahu segalanya muncul keraguan, apakah perjalanan ini harus diselesaikan seperti perjanjian awal? Atau ego yang menang dan membiarkan momen "happy-ending-holiday" itu berlalu?
.
.
Dua orang yang sama-sama kecewa dengan ekspetasi liburan sebelumnya, akhirnya mennyerah dan memutuskan untuk berlibur bersama, diam-diam, tanpa ada seorang pun yang tahu, dan tanpa ada satu punmomen yang mereka share di sosial media. Cerahnya langit yang mereka intip dari kaca mobil, kereta, kapal, dan pesawat. Tiga pulau destinasi yang mereka pilih secara spontan. Dan ekspresi kebebasan.
.
.
Seperti tipikal plan-trip lainnya, perjalanan panjang ini tidak hanya berisi ha ha-hi hi dan ajang foto ria. Setiap pemandangan baru terekam oleh memori dan setiap hitungan hari yang dilalui, hingga mereka yang mereka toreh di peta, semakin terkuak rahasia yang mereka miliki.
.
.
————————————-
Jadi, Vakansi bercerita tentang Dena yang menghabiskan waktu liburnya menjelajahi beberapa kota dengan orang yang baru saja dikenalnya! Bali, Lombok, dan Jakarta ia jelajahi bersama Wisnu, anak teman mamanya yang baru ia kenal hari itu juga setelah drama yang terus-terusan menimpa rencana liburan Dena yang berantakan. Memang rencana spontan biasanya jadi, ya?
.
Idenya sangat menarik ya, menjelajahi tempat-tempat baru dengan segudang pengalaman baru bersama orang baru. Bagaimana lagi kelanjutan kisahnya, ya? Tunggu review selanjutnya, ya!

269

31