gridoto

GridOto ( @gridoto )

6:56 AM Mar 8, 2018
Kabar mengenai larangan mendengarkan musik, merokok, dan menggunakan Global Positioning System (GPS) saat berkendara terus diperbincangkan. Bahkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ikut angkat bicara. Polri menegaskan bahwa mendengarkan musik, merokok, dan menggunakan GPS saat berkendara tidak dilarang selama tidak mengganggu konsentrasi pengendara, atau pihak lainnya. Melalui Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra, larangan GPS baik roda dua maupun roda empat bukan sebuah pelanggaran lalu lintas. Penggunaan GPS maupun merokok dalam berkendara tidak menjadi pelanggaran, selama tidak membuat pengendara kehilangan kendali atas kendaraannya. Mendengarkan musik dalam berkendara juga diperbolehkan asalkan tidak dalam volume besar yang dapat mengganggu konsentrasi pengendara, bahkan mengganggu ketertiban umum. Oke, kali ini kalian sudah paham bro? Ada yang masih tidak setuju? tulis dong alasannya! Simak berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #polri #polisi #gpsmobil #gpsmotor #merokok #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

1323

96

  • @iqbalrafarivana 11:49 AM Mar 8, 2018

    Merokok ga ditilang asal asepx ditelan👏

  • @farel_talha 11:58 AM Mar 8, 2018

    Lebayyy bgt polri kg boleh dengerin musik, ky g pernah ajaa dengerin di mobil sm keluarga nya

  • @suciptooo20 12:17 PM Mar 8, 2018

    @bayuuprmdyap

  • @abu_alfarizqi 12:24 PM Mar 8, 2018

    Sya tdk setuju yg merokok, alasannya saya pernah kena bara rokok di pipi, untung pipi klo mata??

  • @gerrychandra 12:33 PM Mar 8, 2018

    Merokok merupakan pelanggaran berat pak membahayakan pengendara di belakang nya terutama motor karena bara dan abu nya terbang2 di tambang lagi suka membuang puntung sembarangan yg menyebabkan bara bertebangan dan membahayakan kendaraan yg di belakang nya apabila terjadi kebocoran yg menyebabkan kebakaran

  • @citcitcitcuit 1:41 PM Mar 8, 2018

    mikirin utang bikin ga fokus nyetir bisa bikin masuk penjara 😂

  • @andiwahyuddin13 1:59 PM Mar 8, 2018

    Masih multi tafsir. Kalau standarnya ngga jelas gimana mau dijalanlan dengan baik. Bisa jadi alasan buat nilang trus cari cepean.

  • @imadekrisna_a 2:10 PM Mar 8, 2018

    Merokok, tp abu nya suka d centrik keluar jendela (pengendara mobil), mengganggu sih bagi saya,

  • @si_iwan_ 2:17 PM Mar 8, 2018

    Merokok sambil berkendara, baik mobil terutama pemotor harus ditilang, kecuali mereka mau telan abunya supaya tidak membahayakan pengemudi lainnya di belakang mereka.

  • @my_azka_my_rahma 3:29 PM Mar 8, 2018

    Masa MEROKOK sambil berkendara tidak dilarang...abunya bisa membahayakan pengguna yg di belakangnya...MEROKOK SAMBIL BERKENDARA MENGGANGGU DAN MEMBAHAYAKAN!

  • @ilhamazka25 4:17 PM Mar 8, 2018

    Nih min infonya @dramaojol.id @keluhkesahojol.id @newdramaojol.id

  • @dimas_adhytyawarman 6:11 PM Mar 8, 2018

    Semoga aturanya diperjelas...biar ga ada celah...misal...maksimal brp db utk menyalakan musik yg dl kategori aman...dan kl mau nilang,polisinya harus bawa alat ukurnya yg tiap tahun diakreditasi ulang...

  • @raihanaliff 7:13 PM Mar 8, 2018

    @widiabeby peraturan yang labil dan ngambang

  • @emdeyes 9:09 PM Mar 8, 2018

    @jekiepranathaa

  • @dyasisme 12:21 AM Mar 9, 2018

    Fakta dilapangannya beda tuh.. Hp buat GPS taruh di dashboard juga di brentiin. Baru peringatan sih. Tapi beda kan kenyataan dengan omongan

  • @sukma_wintara 1:19 AM Mar 9, 2018

    @my_azka_my_rahma setuju, harus ditindak yg merokok di jalan.

  • @sukma_wintara 1:21 AM Mar 9, 2018

    Saya seorang perokok, tp merokok di jalan saya tidak setuju karena abunya membahayakan pengguna jalan lain.

  • @manuremvo 1:52 AM Mar 9, 2018

    Selama tdk mengganggu kosentrasi pengendara, ini kata2nya rancu dan multi tafsir, yg bisa nebak tdk mengganggu versi kita atau polisi?

  • @gridoto 2:12 AM Mar 9, 2018

    Yaa mari lihat fakta di lapangan gimana yaa sob 😊

  • @daviddwiputra_ 3:03 AM Mar 9, 2018

    Kalau ngerokok di dalam mobil terus mobilnya di kasik asbak khusus yang buat di mobil gapapa..kalau di buang di luar ya sama aja mengganggu pengendara lain

  • @ibrahim.ichsan95 3:05 AM Mar 9, 2018

    Merokok di dalam mobil tidak membahayakan asal kaca mobilnya ditutup sama abunya disimpen sendiri 👍🏻klo perlu ditelen juga puntung rokoknya ,

  • @zenf_g 3:25 AM Mar 9, 2018

    @autonetmagz

  • @tomy_nugroho 6:41 AM Mar 9, 2018

    Yg menganggu konsenstrasi ya polisinya sendiri wkwk

  • @sabillaharsiningsih 6:53 AM Mar 9, 2018

    Available wilayah jakarta 🙏🏻

  • @kurniawanjr12 7:36 AM Mar 9, 2018

    Yang bawa motor sambil pake hedset dengerin musik tuh tilang .. kalo di klaksonin kagak denger giliran amsyong marah nya paling edan ..😤

  • @mokhtar_effendi 10:49 AM Mar 9, 2018

    Bisa berakibat Pasal karet, multitafsir. Payah

  • @rtwosixofficial 11:42 AM Mar 9, 2018

    Seharusnya di perjelas lg. Kalau ojol naro di speedometer tidak apa apa. Krn mobil pun juga pakai gps. Kecuali yg hp di pegang sambil nyari gps itu sangat berbahaya dan sering sekali di jalanan bawa nya jd oleng ketengah2. Dan rokok harusnya jelas di larang . Krn jalanan kan fasilitas umun. Brarti merokok di fasilitas umum jelas dilarang. Krn sangat membahayakan

  • @andrie_arif 5:51 AM Mar 10, 2018

    Kalau bikin statement tlg di kaji dulu sebelum di lempar ke publik. Pejabat A bilang melanggar, Pejabat B akhirnya meralat dan memperbolehkan. Tlg jgn bikin bingung masyarakat. Kaji dulu kebijakan agar baku baru di lempar ke publik

  • @ysfglhprtma 9:45 AM Mar 13, 2018

    Lama" mobil ga ada musik nya ntar haha

  • @ysfglhprtma 9:46 AM Mar 13, 2018

    @rflinldi

  • @arhadmo___ 11:03 AM Mar 13, 2018

    Kalau saya setuju jika Larangan Merokok sambil berkendara Di Jalankan.

  • @rflinldi 11:12 AM Mar 13, 2018

    @ysfglhprtma bekukan stasiun radio?

  • @ysfglhprtma 11:21 AM Mar 13, 2018

    @rflinldi yosh

  • @daniel.ohrlt 12:19 PM Mar 13, 2018

    @amirfiqi99

  • @amirfiqi99 1:01 PM Mar 13, 2018

    @daniel.ohrlt oalah,yayaya ... iku low dhe @opieck74

  • @iamsans__ 1:22 PM Mar 13, 2018

    Tolong razia dihilangkan kan aja. Karna justru itu yang menggangu konsentrasi pengendara 😂

  • @bang97jhon 1:13 AM Mar 14, 2018

    Pas denger berita dengerin musik saat nyetir ... Gua baru aja mau ngerubah audio mobil gua di gantikan keran . biar kalo ngantuk cuci muka deh ... Sukur deh kalo skrng sudah di perboleh kan . gak jadi deh bikin keran di mobil gua ... Wkwkkw

  • @opieck74 4:39 PM Mar 14, 2018

    @amirfiqi99 wes tau